Jumat, 30 September 2011

Googlenya Umat Muslim


Apakah anda pernah tersesat di belantara dunia maya? Atau anda sering kebingungan dengan banyaknya hasil pencarian yang anda temui? Mungkin Jawaban yang akan Anda berikan adalah, "Seringkali," atau bahkan, "Saya selalu tersesat."

Dunia maya adalah dunia tanpa tapal batas. Sekali Anda mengetikkan satu kata kunci (misal: Islam) ke dalam mesin pencari (Google, misalnya), maka Anda akan dibawa kepada ratusan ribu, jutaan, bahkan puluhan juta hasil pencarian. Itu semua adalah informasi yang berserakan di dunia maya, informasi yang sahih dan terpercaya bercampur dalam perangkap informasi-informasi yang menyesatkan.

Hingga tanpa disadari tahu-tahu anda terjebak pada situs yang aneh-aneh. Namun, kini umat Muslim tak akan tersesat lagi di belantara dunia maya. Jika anda sedang berselancar di dunia maya ada sebuah situs pencarian yang mengkhususkan diri untuk membantu kaum muslim mencari apa-apa yang mereka inginkan di internet.

Namanya Yufid.com. Layaknya Google yang menjadi situs pencari utama di media maya, yufid.com juga melakukan hal yang sama. Hanya yang membedakannya, yufid.com melayani pencarian hal-hal yang menjadi beutuhan umat Muslim seperti, ilmu Islam yang berdasarkan Alquran dan sunah, konsultasi syariah dan lain-lain.
Tersedia dalam tiga bahasa, yakni Indonesia, Inggris dan Arab. Memang jika dibandingkan dengan mesin pencari Google, Yufid.com masih kalah jauh. Namun, dengan kelebihan-kelebihannya yang fokus melayani keperluan umat Muslim dalam bidang syar’i memberikan kelebihan tersendiri.

Seperti yang dikatakan oleh pengelola situs tersebut, bahwa yufid.com sedang mengalami tahap perbaikan. Beberapa waktu ke depan keberadaan situs ini akan ditambah berbagai fitur eksklusif seperti video, musik, gambar, dan map. Harapannya ke depan agar situs yufid.com dapat menjadi mesin pencari bagi umat Muslim ketika berselancar di dunia maya.

Bagaimana tertarik? Klik saja yufid.com di alamat situs yang akan anda tuju.

source : {http://www.alhikmahonline.com/content/view/1186/16/}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tema Projek dan Contoh Implementasinya

  Tema Projek dan Contoh Implementasinya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sangat luas dan fleksibel. Masih banyak tema lainnya...