Sabtu, 17 September 2011

Mencintai Rasulullah


Mengapa Rasullah Saw. menjadi orang yang paling dihormati oleh umat muslim di seluruh dunia? Rasulullah Saw. dihormati karena jasanya menyelamatkan dunia dari perbuatan orang-orang bodoh. Semua pihak merasakan rahmat kerasulannya. Jangankan manusia, hewan pun terangkat derajatnya. Beliau menghentikan berbagai jenis kekerasan dan penganiayaan yang terjadi di antara sesama manusia dan yang dilakukan manusia terhadap hewan.

Allah Swt. sangat sayang kepada manusia. Dia menciptakan manusia dengan bentuk fisik yang indah, memberinya rezeki yang tidak ada putus-putusnya, dan memberinya akal serta kepandaian yang banyak untuk mengelola bumi demi kelangsungan hidup dan kesenangannya. Maka, agar semua itu terwujud, Allah mengutus para rasul-Nya, termasuk Nabi Muhammad Saw. menyampaikan peraturan untuk manusia.
Manusia yang tahu diri pasti menyambut kasih sayang yang tidak terhingga besarnya itu dengan mencintai Allah Swt. dan Nabi Muhammad Saw. Mencintai keduanya merupakan bukti kesempurnaan iman seseorang.
Rasulullah Saw. bersabda :

   لاَ يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى أَكُونَ أَحَبَّ إِلَيْهِ مِنْ وَالِدِهِ وَوَلَدِهِ وَالنَّاسِ أَجْمَعِينَ

 "Tidaklah sempurna iman salah seorang di antara kalian hingga Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai daripada yang lainnya."  (HR Al-Bukhari dan Ahmad dari Anas bin Malik r.a)

Perlu teman-teman ketahui . . . bahwa Rasulullah Saw. sangat mencintai kita. Hal ini dibuktikan ketika menjelang akhir hidupnya. Rasulullah menyebut "Umatku . . . umatku . . . " Rasulullah pernah memanggil-manggil umatnya.

Selain itu, Rasulullah pernah mengalami penderitaan yang sangat memilukan. Ketika pergi ke Thaif, Rasulullah dilempari batu sehingga kepalanya dan wajahnya berdarah. Demikian pula ketika di Makkah dan Madinah. Rasulullah selalu diganggu orang-orang kafir. Oleh karena itu, mencintai Rasulullah merupakan perbuatan mulia yang harus kita lakukan.

sumber : [DAR! mizan "HOW TO LOVE RASULULLAH"  oleh : Drs. Mujiyo Nurkholis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tema Projek dan Contoh Implementasinya

  Tema Projek dan Contoh Implementasinya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sangat luas dan fleksibel. Masih banyak tema lainnya...