Rabu, 26 Oktober 2011

Cerita Pertamaku Menabung di Bank


Menabung merupakan hal yang sangat luar biasa karena dengan menabung kita mempunyai simpenan  untuk masa tua. he he ^ _ ^

Ada yang menarik pengalaman pribadi qu dalam menabung di Bank. Menabung bisa dikatakan hal yang biasa, karena waktu masih di bangku sekolah dasar sudah biasa menabung. Hal yang tak biasa adalah menabung di Bank. 

Ketika itu aku disuruh menabung ke salah satu Bank yang ada didaerah qu. Pikiran ku langsung bingung, bagaimana cara menabung di Bank " Pikiranku bingung" sambil bertanya-tanya di dala isi hatiku, "kenapa harus saya yang menabung ke Bank, padahalkan aku orang awam belum pernah menabung ke Bank. Di dalam hatiku aku niatkan Bismillahirrahmanirrahim aku bisa... aku bisa... aku bisa...

Aku mencoba bertanya-tanya ke temanku kata beliau "kamu harus ngisi dulu formulir menabung kemudian buku tabungannya di isikan uang yang akan di tabung beserta formulir yang di isi tadi, setelah itu kasih ke kasir atau langsung tanya saja ke satpam yang ada di situ" 

Selanjutnya aku berangkat ke kantor Yayasan untuk mengambil buku tabungannya. Untuk menambah keyakinanku. aku bertanya kembali kepada teman yang ada di kantor Yayasan tersebut Pak cara menabung di bank itu bagaimana sich? katanya harus ngisi formulir dulu" Tanya aku. " Ya kamu harus ngisi dulu formulir, biasanya ada rak formulir diantaranya menabung, transfer, narik uang dan lain-lain" kata Beliau. Setelah ngisi formulir dan ngasih formulir harus bagaimnalagi pak?   Cerewet sekali ya diriqu, bertanya terus... ! He he he. " kamu harus nunggu di panggil oleh kasir, kalau ngantri biasanya lama juga "  kata beliau. "Terima kasih banyak Pak" Jawab ku.

Setelah banyak tanya-tanya tentang menabung di Bank. Akupun meluncur menuju Bank dengan kendaraan roda dua Brem......... Brem......... Brem......... 
Akhirnya sampai juga di tempat tujuan.

Ketika aku masuk ke dalam Bank. Langsung aku mencari di mana formulir  untuk menabung. Setelah melirik ke kiri dan kanan, ternyata ada di pinggir sebelah kanan terdapat rak-rak atau wadah. akupun langsung bergegas untuk mengambil formulir tersebut.

Akupun menulis formulir tersebut, diantaranya mengisi  nama, no rekening ketika mau mengisi yang berikutnya aku bingung kembali  "aku inget kata temanku tadi, kamu tanya saja ke satpam" Alhamdulillah satpamnya ada lagi duduk di belakang. langsung saja aku samperin Pak Satpam. dan langsung tak banyak basa basi.  Akupun langsung bertanya kepada Beliau "Pak saya mau menabung yang ini di isi apa? " tanya aku. "Langsung saja berapa yang mau di tabung di tulis dengan angka dan huruf kemudian tanda tangan di kolom yang di bawah" Jawab Pak Satpam"
Pak setelah selesai ngisi formulir ini terus di ke manakan Pak "Tanya diriku" . Langsung saja simpan di rak merah di atas meja kasir "Jawab Beliau" Terimakasih banyak Pak" 

Langsung aku masukan uangnya ke buku tabungan beserta formulir yang sudah diisi tadi.
Alhamdulillah pada saat itu di dalam Bank tidak terlalu banyak orang. Jadi tidak terlalu lama menunggunya.

Setelah menunggu 10 menit akupun di panggil oleh kasir Bank tersebut. Pak uangnya jangan di masukan di buku tabungan, di pegang dulu saja, "Kata Beliau" . Ya Bu itu kan aku mau buru-buru "Jawab  alasan ku" he he he padahal aku tidak tahu, saran teman tadi katanya uangnya di simpan di dalam buku tabungan. Alhamdulillah aku bisa menabung di Bank.

Semoga isi cerita tersebut bermanfaat, maaf kata-katnya masih kaku, yang penting belajar teruz dan berkarya. by Azharsekarwangi





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tema Projek dan Contoh Implementasinya

  Tema Projek dan Contoh Implementasinya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sangat luas dan fleksibel. Masih banyak tema lainnya...