Minggu, 04 Desember 2011

Unta yang Bisa Bicara



Suatu hari, Uqa'il berjalan bersama Nabi Muhammad. Tiba-tiba, seekor melompat dan lari kehadapan Nabi. Tidak disangka, unta itu bisa bicara. "Ya Rasul, lindungilah aku," pintanya. Unta itu belum sempat mengadu ketika seorang Arab Badui datang sambil membawa pedang yang terhunus.




"Apa yang kamu lakukan terhadap unta ini? "tanya Nabi.
Dia menjawab. "Wahai, Rasul, aku membeli unta ini dengan mahal, tetapi binatang ini tidak mau menuruti perintahku. Lebih baik aku menyembelihnya sehingga dagingnya bisa kuberikan kepada orang-orang yang membutuhkan."


"Mengapa kamu tidak menurutinya?" tanya Nabi kepada unta itu.
"Wahai Rasul, aku tidak bermaksud begitu, tetapi dia telah berlaku tidak baik. Dia sering tertidur dan lupa melakukan shalat isya. Jika dia mau berjanji rajin shalat isya, aku akan menurutinya."


Nabi pun menyuruh pemilik unta itu berjanji. Kemudian, Nabi menyerahkan unta yang dapat berbicara itu kepadanya. Unta dan pemiliknya kemudian berjlan pulang.


Unta itu dapat berbicara atas izin Allah Swt. agar manusia memperhatikan kebesaran Allah Swt. dan menjadi bukti bahwa Muhammada saw. adlah nabi dan rasul Allah.




Sumber : Buku karya Ariany Syurfah, M. Hum,M.Ag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tema Projek dan Contoh Implementasinya

  Tema Projek dan Contoh Implementasinya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sangat luas dan fleksibel. Masih banyak tema lainnya...