Kamis, 22 Desember 2011

Untuk Ibundaku

Bismillahirrahmanirrahim
ada sebuah kata-kata dari isi hatiku

Dia selalu memberikan apa yang aku inginkan
Dia selalu mendo'akan aku dipenghujung sholatnya
Aku selalu menyuruh Dia
Aku selau membuat Dia marah

Dia adalah Ibu . . .

Ibu maafkan aku
Maafkan aku Ibu
Ya Rabb maafkanlah dosa aku terhadap Ibu



Ibu merupakan sosok yang sangat luar biasa, mengandung kita selama 9 bulan, kemudian Ibu membesarkan kita semua dengan keikhlasan.

Dalam memperingati hari Ibu. Di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Madani mengadakan perlombaan membuat sebuah ucapan mengenai Ibunda tercinta.


Ucapan untuk ibu itulah untuk selalu mengingatkan kepada anak-anak bahwa betapa besarnya jasa seorang Ibu. Dengan begitu anakpun mengetahui sunguh luarbiasanya seorang Ibu.

Anak-anakpun berkarya dengan inspirasinya masing-masing untuk menuangkan kencintaan kepada ibunya dengan tulisan yang indah. Karena kartu ucapan tersebut akan diberikan kepada Ibunya tercinta.

Anak-anakpun bersemangat membuat kartu ucapannya sendiri.

Saatnya memulai berkarya. ada yang memakai kertas karton, kertas emas dan lain-lain.




Ini adalah ananda Khalaysa Kelas II. Dia dengan semangat  melipat kertas merah untuk menjadi sampul kartu ucapan untuk Ibu.



Yang seadang bersenyum ini ananda Shabrina Kelas 2. Dia sangat ceria sekali karena begitu cintanya terhadap Ibu, shabrina sedang menuangkan kecintaanya terhadap ibu dengan sebuah kata-kata yang begitu menyentuh hati.


Dengan seriusnya Tamara kelas 2 sedang menulis ucpan seperti temannya yang lainnya, yaitu ucapan untuk Ibu.








Foto di atas adalah ananda Muhammad Ezra kelas 2. Ezra panggilannya, dia sudah selesai  membuat tulisan untuk seorang Ibu. Ini karya ezra untuk diberikan kepada Ibunya pada hari Ibu.

Kau selalu membuatku semangat
Kau selalu tersenyum menghiburku
Kau selalu mengusap lukaku saatku jatuh
Kau selalu mencium saat kau resah

itulah sebagian kata-kata yang dituliskan ananda Ezra untuk diberikan kepada Ibunya.


foto diatas ini foto anak kelas 1 telah selesai membuat kartu ucapan untuk Ibunda tercinta.

Subhanallah kartu ucapannya lucu-lucu sekali. ada yang berbentuk love, buah apel kemudian dihiasi pita warna-warni. jadi kelihan menarik untuk dibaca.









Setelah anak-anak selesai membuat kartu ucapan, kemudian dikumpulkan kepada guru. untuk dipilih siap yang mendapatkan karya terbaik. Juri pun pusing memilih karya anak-anak tersebut, karena semuanya bagus-bagus.

Pemenangnya adalah anak kelas 6 yaitu Hafidh Ali, Dia mendapatkan hati juri dengan karyanya kartu ucapan berbentuk Love. Uniq beda dari yang lain "Kata Bu Meta" salah satu juri dalam lomba tersebut.

Kalau menurut saya semuanya juara, kenapa bisa disebut juara. Karena semua anak sudah membuat hasil karyanya dengan tangannya sendiri dan karyanya akan diberikan langsung kepada Ibunya pada waktu hari Ibu.
Subhanallah momen yang tak akan terlupakan.

Semoga kita semua berbakti kepada seorang Ibu.

Dan kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu- bapanya; ibunya Telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah- tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. bersyukurlah kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakmu, Hanya kepada-Kulah kembalimu.
QS. Luqman : 14.
























Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tema Projek dan Contoh Implementasinya

  Tema Projek dan Contoh Implementasinya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) sangat luas dan fleksibel. Masih banyak tema lainnya...